Monday 9 November 2015

Lima Aplikasi Online Android

Sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit tentang Android, Android adalah sebuah sistem operasi berbasis Linux untuk perangkat mobile, Android merupakan sistem operasi gratis dan open source, jadi Android memberikan platform terbuka untuk para pengembang agar bisa menciptakan suatu aplikasi sendiri yang mampu berjalan di atas peranti Android.

Versi Android masih terus di kembangkan sampai sekarang, di mulai dari versi beta-nya pada tangga 5 November 2007, versi selanjutnya di rilis pada tanggal 23 November 2008 pada veri 1.0 ini Android memberikan nama Apple Pie. Veri 1.1 di rilis pada 9 Maret 2009 dan di beri nama Battenberg atau Banana Bread, masih berlanjut hingga versi sekarang yaitu 5.0 dengan nama Lolipop.


1. BBM
BBM merupakan singkatan dari Blackberry Messenger, di mana social media yang satu ini merupakan awal mula dari simbol ponsel dengan sistem operasi Blackberry karena baik iOS atau Android tidak bisa menggunakannya, akan tetapi seiring berjalannya waktu aplikasi ini bisa di gunakan pada iOS dan Android, saat ini hampir semua handphone Android memiliki BBM di dalamnya (include), akan tetapi bagi yang belum memiliki BBM bisa mengunduhnya secara gratis di Playstore.

2. WhatsApp
Setelah membahas aplikasi BBM kali ini kita akan membahas WhatsApp. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang tidak kalah tenarnya dengan Blackberry Messenger, aplikasi ini bisa di dapatkan secara gratis melalui Playstore akan tetapi anda hanya bisa menikmati layanan ini selama satu tahun untuk tahun berikutnya di kenakan tarif Rp. 9,500/tahun.

3. Path
Setelah membahas BBM dan WhatsApp sekarang kita akan membahas aplikasi Social Media yang sedang menjadi trend, hal itu mungkin di sebabkan karna banyaknya artis di Indonesia yang menggunakan aplikasi yang satu ini, Anda bisa mendapatkan Path dengan gratis di Playstore, dan anda bisa menshare lokasi, musik, foto ,dan moment dengan Path.

4. Instagram
Aplikasi kali ini adalah sebuah Aplikasi yang sedang menjadi trend di kalangan remaja, fitur-fitur yang ada di Instagram tidak kalah bagusnya dengan tiga aplikasi sebelumnya, mungkin karena fitur-fitur tersebut banyak orang yang menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini dapat kita unduh secara gratis di Playstore.

5. Chrome
Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi Browser satu ini? Ya, Google Chrome atau yang lebih di kenal dengan sebutan Chrome merupakan salah satu browser unggulan yang biasanya di gunnakan pada Laptop/PC, pada Android terdapat aplikasi Chrome juga dan banyak yang menggunakannya termasuk saya, menurut pendapat saya Chrome adalah sebuah browser yang sangat simpel dan User Interfacenya sangat mudah di pahami dan yang terpenting aplikasi ini tidak memakan banyak Ram.

Sekian ulasan lima aplikasi Android dari saya, kurang lebihnya mohon di maafkan.

source :
Masruri, Hilmi. 2015. Buku Pintar Android. Jakarta: Gramedia

0 comments:

Post a Comment

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut

Copyright © Fatwa Kurnia Budiman | Powered by Blogger