Sunday 11 October 2015

C++ dan C

C++ dan C

          Berbicara tentang C++ biasanya tidak lepas dari C, sebagai bahasa pendahulunya. C adalah bahasa yang dapat dikatakan berbeda antara bahasa beraras rendah (Mesin) dan bahsa beraras tinggi (Manusia). Seperti diketahui, bahasa tingkat tinggi mempunyai kompatibilitas antar platform dan bahasa tingkat rendah hanya bergantung kepada jenis mesin.
          Pencipta C adalah Brian W. Kernighan dan Dennis M. Ritchie pada tahun 1972. C adalah bahasa pemrograman terstruktur, yang membagi program dalam bentuk blok per blok. Tujuannya untuk mempermudah pemrogram dalam pembuatan dan pengembangan program itu sendiri. Karena bahasa ini berstandar ANSI (American National Standards Institute) maka mudah saja untuk menggunakan bahasa ini dari satu jenis mesin ke jenis yang lain.

          C++ diciptakan tahun 1983 oleh Bjarne Stroustrup, Laboratorium Bell, AT&T, Bahasa ini bersifat kompatibel dengan bahasa pendahulunya, awalnya C++ disebut "a better C" nama C++ diberikan oleh Rick Mascitti pada musim panas 1983.

          C diambil sebagai landasan dari C++, mengingat keportabilitasan C yang memungkinkan diterapkan pada berbagai mesin, dari PC hingga mainframe serta berbagai sistem operasi.

          Keistimewaan yang sangat berarti pada C++ adalah karena bahasa ini mendukung program berorientasi Objek (PBO/OOP). namun C++ hanyalah bahasa yang bersifat hibrid, bukan bahasa murni yang berorientasi ke Objek

          Tujuan utama pembuatan C++ adalah untuk meningkatkan produktivitas pemrogram dalam membuat aplikasi. Kebanyakan pakar setuju bahwa PBO dan C++ dapat mengurangi kekompleksitasan, terutama pada program yang besar yang terdiri dari 10.000 baris atau lebih. Greg Perry (1993) mensitir ungkapan para pelopor industri C++ yang intinya menyatakan C++ dapat meningkatkan produktivitas lebih dari dua kali dibandingkan bahasa prosedural seperti C, Pascal, dan BASIC.

          Meskipun demikian, anda jangan terlalu berharap mendapat keuntungan ini ketika anda sedang balajar C++. Yang anda dapatkan barangkali bukan produktivitas melainkan mendapatkan sebaliknya. Karena anda harus mempelajari karakteristik dari C++.

Sumber :
http://www.kakiteng.com/2013/10/tentang-bahasa-c-dan-perbedaannya-dengan-c-plus-plus.html
Kadir, Abdul. 1993. Pemrograman C++: Andi Yogyakarta.
https://cstandar.wordpress.com/2011/10/03/perbedaan-c-dan-c/

0 comments:

Post a Comment

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut

Copyright © Fatwa Kurnia Budiman | Powered by Blogger