Friday 15 April 2016

Perilaku Web || Search Engine

Fitur pencarian telah di desain dengan berbagai macam cara dengan batasan tertentu. Ketika situs anda berkembang tentunya anda akan semakin tahu pola pemakaian oleh pengguna. Termasuk di dalamnya adalah pola pencarian dalam rangka mendapatkan pengalaman terbaik dalam pemanfaatan situs.

Setiap situs atau website pada umumnya memiliki fitur pencarian. Begitu juga pada sebuah halaman blog. Fitur pencarian pada sebuah blog berguna untuk memudahkan para pembaca dalam mencari artikel yang sudah kita tulis. Posisi fitur pencarian ini biasanya diletakkan dibagian atas blog, baik disisi kanan maupun sisi kiri blog tersebut.

Ada dua tipe navigasi :
Pertama adalah, Standar yang merupakan jenis dengan memberikan overview dan peta penjelajahan sebuah situs. Biasanya bisa ditemukan secara konsisten baik di bagian header, left,right atau footer.

Kedua adalah, Advance yang jenis ini masih bertujuan sebagai alat untuk menelusuri sebuah situs, dengan cara lebih spesifik. Misalnya pada situs online shop seperti melihat barang lewat kategori barang , range harga barang, dll yang mempermudah pengunjung dalam mencari kebutuhan mereka. Navigasi semacam ini sebenarnya mirip dengan fitur search namun sudah diberi antar muka yang lebih intuiti

Mesin pencari web (bahasa Inggris: web search engine) adalah program komputer yang dirancang untuk melakukan pencarian atas berkas-berkas yang tersimpan dalam layanan www, ftp, publikasi milis, ataupun news group dalam sebuah ataupun sejumlah komputer peladen dalam suatu jaringan. Search engine merupakan perangkat pencari informasi dari dokumen-dokumen yang tersedia.

Hasil pencarian umumnya ditampilkan dalam bentuk daftar yang seringkali diurutkan menurut tingkat akurasi ataupun rasio pengunjung atas suatu berkas yang disebut sebagai hits. Informasi yang menjadi target pencarian bisa terdapat dalam berbagai macam jenis berkas seperti halaman situs web, gambar, ataupun jenis-jenis berkas lainnya. Beberapa mesin pencari juga diketahui melakukan pengumpulan informasi atas data yang tersimpan dalam suatu basisdata ataupun direktori web.

Source :
http://tubagusrayhan.blogspot.co.id/
http://novianurh.blogspot.co.id/2014/06/web-dan-perilaku-pengguna-interaksi.html

0 comments:

Post a Comment

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut

Copyright © Fatwa Kurnia Budiman | Powered by Blogger